LEMBAR
REFLEKSI
SETELAH
MELAKUKAN PERBAIKAN KEGIATAN PENGEMBANGAN
Nama : ROSLIANA
NIM : 820 883 171
NIM : 820 883 171
Program Studi : S1 PG-PAUD
UPBJJ :
16 / Pekanbaru
A.
Refleksi
Komponen Kegiatan
1.
Apakah kegiatan yang telah saya lakukan
sesuai dengan indikator yang saya tentukan?
Ya,
kegiatan sudah sesuai dengan indikator
Hal
ini terjadi karena :
Saya
melakukan kegiatan tersebut berdasarkan indikator yang ada
2.
Apakah materi yang telah saya sajikan
sesuai dengan tingkat perkembangan anak?
Ya,
materi yang telah saya sajikan sesuai dengan tingkat perkembangan anak
Hal
ini terjadi karena :
Saya
sudah menyusun materi pembelajaran, berdasarkan tingkat perkembangan anak
3.
Apakah media pembelajaran sesuai dengan
indikator yang telah ditentukan?
Ya,
pembelajaran di sesuaikan dengan indikator
Hal
ini terjadi karena :
Media
atau alat peraga adalah faktor yang sangat penting dalam pembelajaran anak
4.
Bagaimana reaksi anak terhadap metode
pembelajaran yang saya gunakan?
Kurang
merespon dengan baik
Hal
ini terjadi karena :
Perhatian
anak kurang terpusat pada guru karena guru memberi daya tarik pada anak
5.
Apakah alat penilai yang saya gunakan
sesuai dengan tingkat perkembangan anak?
Ya,
penilaian di sesuaikan dengan tingkat perkembangan anak
Hal
ini terjadi karena :
Penilaian
tersebut di sesuaikan dengan tingkat perkembangan dan kemampuan anak.
B.
Refleksi
Proses Kegiatan
1. Apakah
pelaksanaan kegiatan sesuai dengan SKH yang saya susun ?
Ya,
kegiatan sudah sesuai denganSKH
Hal
ini terjadi karena :
Karena
SKH panduan guru dalam Proses Belajar Mengajar ( PBM )
2. Apakah
kelemahan-kelemahan saya dalam melaksanakan kegiatan (penguasaan materi,
penggunaan media dan sumber belajar, penggunaan metode pembelajaran, penataan
kegiatan, pengelolaan kelas, komunikasi dan pendekatan terhadap anak,
penggunaan waktu, serta penilaian proses dan hasil belajar.
Kelemahan
saya adalah dalam pengelolaan kelas, masih sulit dan kewalahan menertibkan
anak.
3.
Apa saja penyebab kelemahan saya
tersebut ?
Karena
saya kurang menarik minat anak.
4. Bagaimana
memperbaiki kelemahan saya tersebut ?
Saya
berusaha mengenal lebih dekat murid – murid dan lebih bersemangat.
5. Apakah
kekuatan saya dalam merancang dan melaksanakan kegiatan pengembangan?
Saya
merancang pembelajaran sesuai dengan kurikulum dan pelaksanaan kegiatan sesuai
dengan tingkat perkembangan anak.
6. Apakah
penyebab kekuatan saya dalam merancang kegiatan?
Kekuatan
saya dalam merancang kegiatan adalah memahami kurikulum.
7. Apakah
penyebab kekuatan saya dalam melaksanakan kegiatan?
Kekuatan
saya dalam melaksanakan kegiatan adalah penguasaan strategi pembelajaran.
8. Hal-hal
unik (Positif atau negatif) apa yang terjadi dalam kegiatan yang saya lakukan ?
Kegiatan
positif yang saya lakukan adalah anak harus tertarik dengan media pembelajaran.
9. Apakah
saya mempunyai alasan yang dapat dipertanggung jawabkan dalam pengambilan
keputusan dan tindakan mengajar yang saya lakukan? Jika ya, alasan saya adalah
:
Ya,
Saya
akan menerangkan pembelajaran berdasarkan tingkat perkembangan anak.
10. Bagaimana
reaksi anak terhadap pengelolaan kelas yang saya lakukan? (perlakuan saya
terhadap anak, cara saya mengatasi masalah, memotivasi anak, dan sebagainya).
Reaksi
anak sangat baik.
11. Apakah
anak dapat menangkap penjelasan yang saya berikan (misalnya anak dapat menjawab
pertanyaan yang saya berikan, melaksanakan tugas dengan tepat? Hal ini terjadi
karena :
Karena
saya merancang media yang tepat untuk mendukung indikator.
12. Bagaimana
reaksi anak terhadap penilaian yang saya berikan ?
Reaksi
anak terhadap penilaian yang saya berikan sangat baik.
13. Apakah
penilaian yang saya berikan sesuai dengan indikator yang saya tetapkan?
Ya,
penilaian yang saya tetapkan sesuai dengan indikator.
Hal
ini terjadi karena :
Saya
menilai berdasarkan indikator yang sudah saya tetapkan
14. Apakah
anak telah mencapai indikator kemampuan yang telah ditetapkan?
Belum
tercapai
Hal
ini terjadi karena :
Kurangnya
pengelolaan kelas
15. Apakah
saya telah dapat mengatur dan memanfaatkan waktu kegiatan dengan baik?
Ya,
saya telah memanfaatkan waktu dengan baik
Hal
ini terjadi karena :
Waktu
tersebut sudah di rancang di SKH pada waktu kegiatan belajar mengajar.
16. Apakah
kegiatan penutup yang saya lakukan dapat meningkatkan penguasaan anak terhadap
materi yang saya sampaikan?
Ya,
kegiatan penutup meningkatkan kemampuan anak dalam memahami materi.
Hal
ini terjadi karena :
Pada
akhir kegiatan ( kegiatan penutup )saya melaksanakan kegiatan diskusi bersama
anak.
LEMBAR
REFLEKSI
SETELAH
MELAKUKAN PERBAIKAN KEGIATAN PENGEMBANGAN
Nama : ROSLIANA
NIM : 820 883 171
NIM : 820 883 171
Program Studi : S1 PG-PAUD
UPBJJ :
16 / Pekanbaru
A.
Refleksi
Komponen Kegiatan
1.
Apakah kegiatan yang telah saya lakukan
sesuai dengan indikator yang saya tentukan?
Ya
Hal
ini terjadi karena :
Karena
indikator yang akan saya pakai disesuaikan dengan tema
2.
Apakah materi yang telah saya sajikan
sesuai dengan tingkat perkembangan anak?
Ya
Hal
ini terjadi karena :
Materi
yang saya sajikan sudah saya rancang pada RK dan diangkat pada SKH disetiap
harinya.
3.
Apakah media pembelajaran sesuai dengan
indikator yang telah ditentukan?
Ya,
media pembelajaran di sesuaikan dengan indikator
Hal
ini terjadi karena :
Media
tersebut merupakan sarana saya untuk meningkatkan pemahaman anak dalam proses
pembelajaran.
4.
Bagaimana reaksi anak terhadap metode
pembelajaran yang saya gunakan?
Anak
sudah mulai tertarik
Hal
ini terjadi karena :
Karena
metode yang saya berikan sesuai dengan tingkat perkembangan anak.
5.
Apakah alat penilai yang saya gunakan
sesuai dengan tingkat perkembangan anak?
Ya,
penilaian di sesuaikan dengan tingkat perkembangan anak
Hal
ini terjadi karena :
Alat
penilaian anak digunakan dalam pembelajaran TK disesuaikan dengan kemampuan
anak.
B.
Refleksi
Proses Kegiatan
1. Apakah
pelaksanaan kegiatan sesuai dengan SKH yang saya susun ?
Ya,
pelaksanaan kegiatan sudah sesuai dengan SKH
Hal
ini terjadi karena :
Pada
setiap kegiatan disesuaikan dan dirancang di dalam SKH.
2. Apakah
kelemahan-kelemahan saya dalam melaksanakan kegiatan (penguasaan materi,
penggunaan media dan sumber belajar, penggunaan metode pembelajaran, penataan
kegiatan, pengelolaan kelas, komunikasi dan pendekatan terhadap anak,
penggunaan waktu, serta penilaian proses dan hasil belajar.
Kelemahan
saya dalam kegiatan.
3.
Apa saja penyebab kelemahan saya
tersebut ?
Penyebabnya
adalah pada saat melakukan kegiatan, anak sangat sulit untuk membuat suatu
lipatan yang diinginkan.
4. Bagaimana
memperbaiki kelemahan saya tersebut ?
Saya
mengambil inisiatif untuk membuat media sederhana namun tidak mengurangi
persinya.
5. Apakah
kekuatan saya dalam merancang dan melaksanakan kegiatan pengembangan?
Saya
merancang pembelajaran sesuai dengan kurikulum dan pelaksanaan kegiatan sesuai
dengan kurikulum dan program yang telah saya buat dan melaksanakannya sesuai
dengan SKH yang telah dibuat dan dikembangkan pada kegiatan pembelajaran dengan
memperhatikan tingkat perkembangan anak.
6. Apakah
penyebab kekuatan saya dalam merancang kegiatan?
Kekuatan
saya dalam merancang kegiatan adalah memahami tingkat perkembangan anak.
7. Apakah
penyebab kekuatan saya dalam melaksanakan kegiatan?
Penguasaan
materi dan media – media sederhana.
8. Hal-hal
unik (Positif atau negatif) apa yang terjadi dalam kegiatan yang saya lakukan ?
Anak
– anak mulai merespon lebih baik dan memahami pelajaran yang disajikan.
9. Apakah
saya mempunyai alasan yang dapat dipertanggung jawabkan dalam pengambilan
keputusan dan tindakan mengajar yang saya lakukan? Jika ya, alasan saya adalah
:
Ya,
Alasan
saya adalah : untuk meningkatkan kemampuan anak dalam memahami suatu pelajaran.
10. Bagaimana
reaksi anak terhadap pengelolaan kelas yang saya lakukan? (perlakuan saya
terhadap anak, cara saya mengatasi masalah, memotivasi anak, dan sebagainya).
Ya,
sangat baik.
11. Apakah
anak dapat menangkap penjelasan yang saya berikan (misalnya anak dapat menjawab
pertanyaan yang saya berikan, melaksanakan tugas dengan tepat?
Hal
ini terjadi karena :
Ya,
karena disetiap kegiatan selalu didukung dengan media dan metode
12. Bagaimana
reaksi anak terhadap penilaian yang saya berikan ?
Sangat
baik.
13. Apakah
penilaian yang saya berikan sesuai dengan indikator yang saya tetapkan?
Ya,
penilaian yang saya tetapkan sesuai dengan indikator.
Hal
ini terjadi karena :
Dari
indikator dapat diberikan penilaian sesuai dengan kemampuan dan perkembangan
anak.
14. Apakah
anak telah mencapai indikator kemampuan yang telah ditetapkan?
Belum
tercapai
Hal
ini terjadi karena :
Karena
anak cenderung bekerja pasif.
15. Apakah
saya telah dapat mengatur dan memanfaatkan waktu kegiatan dengan baik?
Ya
Hal
ini terjadi karena :
Karena
saya melakukan pengelolaan waktu yang berlangsung.
16. Apakah
kegiatan penutup yang saya lakukan dapat meningkatkan penguasaan anak terhadap
materi yang saya sampaikan?
Ya
Hal
ini terjadi karena :
Setiap
kegiatan penutup saya lakukan diskusi dan tanya jawab.
LEMBAR
REFLEKSI
SETELAH
MELAKUKAN PERBAIKAN KEGIATAN PENGEMBANGAN
Nama : ROSLIANA
NIM : 820 883 171
NIM : 820 883 171
Program Studi : S1 PG-PAUD
UPBJJ :
16 / Pekanbaru
A.
Refleksi
Komponen Kegiatan
1.
Apakah kegiatan yang telah saya lakukan
sesuai dengan indikator yang saya tentukan?
Ya
Hal
ini terjadi karena :
Indikator
yang diangkat untuk kegiatan pembelajaran disusun dalam satu program.
2.
Apakah materi yang telah saya sajikan
sesuai dengan tingkat perkembangan anak?
Ya
Hal
ini terjadi karena :
Materi
yang disajikan berdasarkan program.
3.
Apakah media pembelajaran sesuai dengan
indikator yang telah ditentukan?
Ya,
media pembelajaran di sesuaikan dengan indikator
Hal
ini terjadi karena :
Media
tersebut merupakan faktor untuk tercapainya materi yang disajikan.
4.
Bagaimana reaksi anak terhadap metode
pembelajaran yang saya gunakan?
Anak
merespon dengan baik.
Hal
ini terjadi karena :
Anak sudah tertarik
dengan metode pembelajaran
5.
Apakah alat penilai yang saya gunakan
sesuai dengan tingkat perkembangan anak?
Ya,
penilaian di sesuaikan dengan tingkat perkembangan anak
Hal
ini terjadi karena :
Alat
penilaian anak digunakan dalam pembelajaran TK disesuaikan dengan kemampuan
anak.
B.
Refleksi
Proses Kegiatan
1. Apakah
pelaksanaan kegiatan sesuai dengan SKH yang saya susun ?
Ya,
pelaksanaan kegiatan sudah sesuai dengan SKH
Hal
ini terjadi karena :
Pelaksanaan
kegiatan sudah di rencanakan berdasarkan program RK dan dilaksanakan sesuai SKH.
2. Apakah
kelemahan-kelemahan saya dalam melaksanakan kegiatan (penguasaan materi,
penggunaan media dan sumber belajar, penggunaan metode pembelajaran, penataan
kegiatan, pengelolaan kelas, komunikasi dan pendekatan terhadap anak,
penggunaan waktu, serta penilaian proses dan hasil belajar ?
Kelemahan
saya adalah dalam melaksanakan kegiatan yaitu pada penggunaan waktu.
3.
Apa saja penyebab kelemahan saya
tersebut ?
Anak
– anak terbiasa dengan peralatan yang ada anak tidak bisa roling tanpa intruksi
dari guru.
4. Bagaimana
memperbaiki kelemahan saya tersebut ?
Cara
memperbaiki dengan memberikan reward kepada anak.
5. Apakah
kekuatan saya dalam merancang dan melaksanakan kegiatan pengembangan?
Kekuatan
saya dalam merancang dan melaksanakan kegiatan pengembangan adalah dengan
menguasai metode, teknik, materi dan strategi mengajar.
6. Apakah
penyebab kekuatan saya dalam merancang kegiatan?
Dalam
merancang kegiatan melalui penguasaan kelas dan penguasaan kurikulum.
7. Apakah
penyebab kekuatan saya dalam melaksanakan kegiatan?
Merancang
kembali tentang pengelolaan kelas dan memberikan motivasi kepada anak.
8. Hal-hal
unik (Positif atau negatif) apa yang terjadi dalam kegiatan yang saya lakukan ?
Anak
sudah mulai berkembang sesuai harapan.
9. Apakah
saya mempunyai alasan yang dapat dipertanggung jawabkan dalam pengambilan
keputusan dan tindakan mengajar yang saya lakukan? Jika ya, alasan saya adalah
:
Saya
meningkatkan perkembangan dan kemampuan anak.
10. Bagaimana
reaksi anak terhadap pengelolaan kelas yang saya lakukan? (perlakuan saya
terhadap anak, cara saya mengatasi masalah, memotivasi anak, dan sebagainya).
Ya,
sangat baik.
11. Apakah
anak dapat menangkap penjelasan yang saya berikan (misalnya anak dapat menjawab
pertanyaan yang saya berikan, melaksanakan tugas dengan tepat?
Hal
ini terjadi karena :
Ya,
karena saya berusaha untuk menciptakan suasana belajar yang aman, ceria, nyaman
dan menyenangkan.
12. Bagaimana
reaksi anak terhadap penilaian yang saya berikan ?
Sangat
baik.
13. Apakah
penilaian yang saya berikan sesuai dengan indikator yang saya tetapkan?
Ya,
penilaian yang saya tetapkan sesuai dengan indikator.
Hal
ini terjadi karena :
Dari
indikator dapat diberikan penilaian sesuai dengan hasil karya anak dalam proses
belajar mengajar yang sudah dirancang sesuai tema dan indikator.
14. Apakah
anak telah mencapai indikator kemampuan yang telah ditetapkan?
Kemampuan
anak mulai muncul.
Hal
ini terjadi karena :
Metode,
teknik, strategi yang telah saya rubah.
15. Apakah
saya telah dapat mengatur dan memanfaatkan waktu kegiatan dengan baik?
Ya,
saya memanfaatkan dan mengatur waktu dengan sebaik – baiknya.
Hal
ini terjadi karena :
Karena
adanya perubahan cara pengelolaan waktu.
16. Apakah
kegiatan penutup yang saya lakukan dapat meningkatkan penguasaan anak terhadap
materi yang saya sampaikan?
Ya,
sduah dapat
Hal
ini terjadi karena :
Karena saya selalu
berdiskusi dan mengobservasi anak mulai dari awal hingga akhir kegiatan.
LEMBAR
REFLEKSI
SETELAH
MELAKUKAN PERBAIKAN KEGIATAN PENGEMBANGAN
Nama : ROSLIANA
NIM : 820 883 171
NIM : 820 883 171
Program Studi : S1 PG-PAUD
UPBJJ :
16 / Pekanbaru
A.
Refleksi
Komponen Kegiatan
1.
Apakah kegiatan yang telah saya lakukan
sesuai dengan indikator yang saya tentukan?
Ya,
sudah sesuai
Hal
ini terjadi karena :
Karena
setiap kegiatan pembelajaran yang saya berikan selalu berdasarkan SKH yang
telah dibuat.
2.
Apakah materi yang telah saya sajikan
sesuai dengan tingkat perkembangan anak?
Ya,
materi yang saya sajikan sesuai dengan tingkat perkembangan anak
Hal
ini terjadi karena :
Materi
yang disajikan sesuai dengan tingkat perkembangan anak
3.
Apakah media pembelajaran sesuai dengan
indikator yang telah ditentukan?
Ya,
media pembelajaran di sesuaikan dengan indikator
Hal
ini terjadi karena :
Media
disesuaikan dengan indikator, maka anak akan mampu memahami kegiatan yang
diberikan oleh guru
4.
Bagaimana reaksi anak terhadap metode
pembelajaran yang saya gunakan?
Anak
merespon dengan baik.
Hal
ini terjadi karena :
Suasana belajar yang
nyaman dan menyenangkan
5.
Apakah alat penilai yang saya gunakan
sesuai dengan tingkat perkembangan anak?
Ya,
penilaian di sesuai dengan tingkat perkembangan anak
Hal
ini terjadi karena :
Karena
penilaian disusun dan disesuaikan dengan bakat dan minat anak
B.
Refleksi
Proses Kegiatan
1. Apakah
pelaksanaan kegiatan sesuai dengan SKH yang saya susun ?
Ya,
sudah sesuai
Hal
ini terjadi karena :
Karena
setiap kegiatan pembelajaran yang diberikan berdasarkan kurikulum
2. Apakah
kelemahan-kelemahan saya dalam melaksanakan kegiatan (penguasaan materi,
penggunaan media dan sumber belajar, penggunaan metode pembelajaran, penataan
kegiatan, pengelolaan kelas, komunikasi dan pendekatan terhadap anak,
penggunaan waktu, serta penilaian proses dan hasil belajar ?
Pengelolaan
kelas dan penataan kegiatan
3.
Apa saja penyebab kelemahan saya
tersebut ?
1) Karena
adanya beberapa anak yang bergantung kepada seorang guru, 2) posisi duduk anak
yang membuat pendengaran anak tertutup dengan tubuh temannya
4. Bagaimana
memperbaiki kelemahan saya tersebut ?
Saya
berusaha sebaik mungkin untuk memberikan motivasi kepada setiap anak yang
berusaha lebih sabar
5. Apakah
kekuatan saya dalam merancang dan melaksanakan kegiatan pengembangan?
Kekuatan
saya dalam merancang dan melaksanakan kegiatan pengembangan ialah dengan
menguasai program
6. Apakah
penyebab kekuatan saya dalam merancang kegiatan?
Dalam
merancang kegiatan menguasai materi dan metode
7. Apakah
penyebab kekuatan saya dalam melaksanakan kegiatan?
Melaksanakan
kegiatan sesuai dengan program semester, SKM dan SKH
8. Hal-hal
unik (Positif atau negatif) apa yang terjadi dalam kegiatan yang saya lakukan ?
Sangat
baik, dan anak tertarik dengan materi yang disajikan
9. Apakah
saya mempunyai alasan yang dapat dipertanggung jawabkan dalam pengambilan
keputusan dan tindakan mengajar yang saya lakukan? Jika ya, alasan saya adalah
:
Saya
akan meningkatkan strategi dalam mengajar
10. Bagaimana
reaksi anak terhadap pengelolaan kelas yang saya lakukan? (perlakuan saya
terhadap anak, cara saya mengatasi masalah, memotivasi anak, dan sebagainya).
Ya,
sangat baik.
11. Apakah
anak dapat menangkap penjelasan yang saya berikan (misalnya anak dapat menjawab
pertanyaan yang saya berikan, melaksanakan tugas dengan tepat?
Hal
ini terjadi karena :
Ya,
karena adanya suasana yang menyenangkan dan nyaman
12. Bagaimana
reaksi anak terhadap penilaian yang saya berikan ?
Sangat
baik, karena penilaian yang saya berikan selalu memotivasi anak agar lebih baik
lagi
13. Apakah
penilaian yang saya berikan sesuai dengan indikator yang saya tetapkan?
Ya,
penilaian yang saya tetapkan sesuai dengan indikator.
Hal
ini terjadi karena :
Dari
indikator dapat diberikan penilaian sesuai dengan tingkat perkembangan anak
14. Apakah
anak telah mencapai indikator kemampuan yang telah ditetapkan?
Kemampuan
anak mulai muncul
Hal
ini terjadi karena :
Kemampuan
anak muncul
15. Apakah
saya telah dapat mengatur dan memanfaatkan waktu kegiatan dengan baik?
Ya,
saya telah mengatur dan memanfaatkan waktu kegiatan dengan baik
Hal
ini terjadi karena :
Karena
adanya pengelolaan waktu yang telah di rancang pada SKH
16. Apakah
kegiatan penutup yang saya lakukan dapat meningkatkan penguasaan anak terhadap
materi yang saya sampaikan?
Ya
Hal
ini terjadi karena :
Saya
selalu mengadakan diskusi dan tanya jawab pada setiap kegiatan penutup
19 comments:
Wah bagus sekali
MATURNUWUN YO
izn cps
Sangat membantu
Sangat membantu
Terimakasih....
sangat menginspirasi..
Bagus jadi referensi....mengkopi...!
Erzurum
istanbul
Ağrı
Malatya
Trabzon
F57
ankara parça eşya taşıma
takipçi satın al
antalya rent a car
antalya rent a car
ankara parça eşya taşıma
NADS
İstanbul Lojistik
Zonguldak Lojistik
Konya Lojistik
Ağrı Lojistik
Ordu Lojistik
ZW5P
F6AA1
istanbul bedava sohbet
batman görüntülü sohbet uygulamaları ücretsiz
kars canlı görüntülü sohbet siteleri
adana goruntulu sohbet
telefonda sohbet
görüntülü sohbet uygulama
Şırnak Canli Sohbet Bedava
canli sohbet bedava
seslı sohbet sıtelerı
A84C1
Hakkari Yabancı Canlı Sohbet
aksaray yabancı sohbet
Ankara Telefonda Canlı Sohbet
Eskişehir En İyi Ücretsiz Sohbet Siteleri
Kayseri Canlı Sohbet Bedava
Ordu Canli Sohbet Bedava
bayburt görüntülü sohbet odaları
karabük yabancı sohbet
Tekirdağ Görüntülü Sohbet Canlı
AAEA0
edirne canlı sohbet odası
canlı görüntülü sohbet uygulamaları
erzincan rastgele görüntülü sohbet
bitlis telefonda canlı sohbet
ağrı mobil sohbet odaları
canlı sohbet sitesi
Bartın En İyi Ücretsiz Sohbet Siteleri
osmaniye canlı sohbet et
nanytoo sohbet
F9FC0
görüntülü sohbet siteleri
görüntülü sohbet ücretsiz
kırıkkale görüntülü sohbet kadınlarla
Niğde Mobil Sohbet Siteleri
Batman Sohbet Uygulamaları
bedava sohbet odaları
düzce en iyi ücretsiz görüntülü sohbet siteleri
sivas canlı sohbet ücretsiz
Trabzon Yabancı Görüntülü Sohbet Uygulamaları
61C30
Bitcoin Madenciliği Nedir
Kripto Para Kazma Siteleri
Soundcloud Dinlenme Hilesi
Pepecoin Coin Hangi Borsada
Twitch İzlenme Hilesi
Bitcoin Nedir
Referans Kimliği Nedir
Binance Madencilik Nasıl Yapılır
Parasız Görüntülü Sohbet
FGHBTGNJ
شركة كشف تسربات المياه
شركة عزل اسطح بالمجمعة ddBTziPMro
شركة صيانة افران بالاحساء OmEN4hjSgm
شركة تسليك مجاري بالاحساء sCQkh6qav6
Post a Comment