.post img:hover { -moz-trnasform: scale(1.3) ; -webkit-transform: scale(1.3); -o-transform: scale(1.3) ; -ms-transform: scale(1.2) ; transform: scale(1.3) ;}

ASAL USUL NAMA KOTA SURABAYA

11:01 |


ASAL USUL NAMA KOTA SURABAYA

Description: http://4.bp.blogspot.com/-DPnWKZ_axhQ/UfIJRDMWMEI/AAAAAAAAABo/CIgKP2P6rUI/s1600/SuraBaya-1-800x800.jpg

Surabaya adalah sebuah kota besar di Indonesia yang sekaligus sebagai ibukota Provinsi Jawa Timur. Asal usul nama kota yang berjuluk “Kota Pahlawan” ini memiliki banyak versi, mulai dari versi sejarah hingga versi cerita mitos. Menurut sejarah, nama kota ini sudah muncul sejak awal Kerajaan Majapahit, yakni dikenal dengan nama Ujung Galuh. Namun karena sebuah peristiwa, maka daerah itu dinamakan “Surabaya” yang berarti “selamat dari bahaya”. “Surabaya” sendiri diambil dari simbol ikan sura atau hiu (selamat) dan buaya (bahaya) untuk menggambarkan kepahlawanan tentara Majapahit yang dipimpin oleh Raden Wijaya melawan pasukan Tar Tar (Mongol). Lalu, bagaimana asal usul nama “Surabaya” menurut versi mitos? Berikut kisahnya dalam cerita Asal
Read More

MAKALAH KOROSI

09:56 |



KATA PENGANTAR


Puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas kehendak-Nyalah KIR  ini dapat terselesaikan. Penulisan karya ilmiah ini bertujuan untuk mengamati korosi pada besi. Selain itu juga untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat menyebabkan korosi .
Dengan terselesaikannya karya ilmiah ini diharapkan dapat memberi pengetahuan tentang bahan-bahan yang dapat timbulkan dan mempercepat terjadinya korosi (karat), proses terjadinya korosi, kerugian serta cara mencegah terjadinya korosi. Oleh karena itu, terselesaikannya KIR ini tentu saja bukan karena kemampuan penulis semata-mata. Namun, berkat dukungan dan bantuan dari pihak-pihak terkait.
Kami menyadari bahwa karya ilmiah ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu, kritik serta saran yang membangun dari para pembaca sangat kami harapakan demi penyempurnaan karya ilmiah ini. Semoga KIR ini dapat memberi manfaat bagi para pembaca tentang faktor terjadinya korosi.

Read More

Contoh Naskah Drama 8 Orang Lengkap

09:52 |




Berry Blog kali ini ingin share mengenai contoh naskah drama 8 orang yang lengkap dan keren untuk sobat semua, jadi bagi sobat yang sedang mencari contoh teks naskah drama yang jumlah pemainnya 8 orang baik cewek atau pun cowok atau tentang cinta, kekeluargaan, persahabatan, legenda,sejarah dan lain lain maka sobat bisa dapatkan di berry blog dan sobat juga bisa mengirimkan contoh contoh drama lainnya yang sobat miliki ke berryhardisakha@ymail.com , nah baik lah langsung saja ke contohnya mengenai naskah drama yang di mainkan 8 tokoh dan untuk judul dramanya silahkan sobat tentukan aja apa yang cocok menurut sobat,heheheh .
naskah drama 8 orang sbg berikut :

- NATASHA AULIA PUTRI 
- NURUL SAFIRA 
- SITI AISYA 

- DHEA SYIFA SHAFIRA 
- DWIMATA TESA ARTIKA 
- KEZIA GRACE MONICA 

- TAUFIK RAHMAN 
- KRESNA DWIKY RAMADHANA 

Read More

MAKALAH KESULITAN BELAJAR

09:51 |



BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
            Belajar adalah kegiatan yang berproses dan merupakan unsure yang sangat fundamental dalam setiap penyelenggaraan jenis dan jenjang pendidikan. ini berarti bahwa berhasil atau gagalnya pencapaian tujuan pendidikan itu amat bergantung pada proses belajar yang dialami siswa, baik ketika ia berada dalam sekolah maupun di lingkungan rumah atau keluarga sendiri.
            Pada masa sekarang ini banyak sekali anak-anak mengalami kesulitan dalam belajar. Hal tersebut tidak hanya dialami oleh siswa-siswa yang berkemampuan kurang saja. Hal tersebut juga dialami oleh siswa-siswa yang berkemampuan tinggi. Selain itu, siswa yang berkemampuan rata-rata juga mengalami kesulitan dalam belajar. Sedang yang namanya kesulitan belajar itu merupakan kondisi proses belajar yang ditandai oleg hambatan-hambatan tertentu untuk mencapai kesuksesan.
            Kesulitan belajar ini tidak selalu disebabkan oleh faktor intelegensi yang rendah (kelainan mental) akan tetapi juga disebabkan oleh faktor-faktor non-intelegensi. Dengan demikian, IQ yang tinggi belum tentu mendapat jaminan keberhasilan belajar, karena dalam rangka

1.
Read More

MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT

09:48 |





A.    Pendahuluan
Hubungan masyarakat dan lembaga pendidikan merupakan sarana yang sangat berperan dalam membina serta mengembangkan pertumbuhan pribadi peserta didik di sekolah, masyarakat dan lembaga pendidikan memiliki hubungan yang sangat erat dalam mencapai tujuan atau pendidikan secara efektif dan efisien. Sebaliknya lembaga pendidikan juga harus menunjang pencapaian tujuan atau pemenuhan hubungan masyarakat, khususnya kebutuhan pendidikan.
Pengaruh masyarakat terhadap lembaga pendidikan terasa amat kuat dan berpengaruh pula kepada para individu yang ada dalam lingkungan lembaga pendidikan. Oleh sebab itu, perlu dipertimbangkan dalam memperbaiki dan mempertinggi hubungan kerja sama antara masyarakat dan lembaga pendidikan yaitu dengan melibatkan orang tua dan masyarakat serta isu-isu yang timbul dan bagaimana menyelesaikan isu-isu tersebut.
Dengan mengadakan kontak hubungan dengan masyarakat akan memudahkan lembaga pendidikan itu menyelesaikan diri dengan situasi dan kondisi lingkungannya. Lembaga pendidikan lebih mudah menepatkan dirinya dimasyarakat dalam arti dapat diterima sebagai bagian dari milik warga masyarakat.
Dengan melihat betapa pentingnya aspek hubungan masyarakat dengan sekolah yang nantinya diharapkan dapat mewujudkan sekolah yang bermutu maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian disekolah tersebut agar dapat menemukan dan mengungkapkan bagaimana pelaksanaan hubungan masyarakat sebagai strategi dalam meningkatkan mutu lembaga pendidikan.


Read More

DEFINISI ILMU PEMERINTAHAN MENURUT PARA AHLI

09:45 |



DEFINISI ILMU PEMERINTAHAN MENURUT PARA AHLI
No
NAMA
DEFINISI
INTI
KETERANGAN

1
Muhadam Labolo
Ilmu yang mempelajari bagaimana pemerintah sebagai unit kerja pulik memenuhi dan melindungi tuntutan masyarakat yang di perintah
1.unit kerja publik
2.memenuhi.
3.melindungi
Muhadam Labolo,2007

2
And Reas dananjaj
Ilmu yang mempelajari kesalingan terkait antara posisi-posisi dan peran setiap pelaku pemerintahan
1.saling ketertarikan
2.posisi
3.peran
And Reas Danandjaja,2008

3
U.Roshental
Ilmu yang mempelajari secara otonaom yang mempelajari struktur dan proses-proses pemerintahan umum baik secara internal maupun external.
1.Otonom
2.struktur
3proses
4.internal
5.external
Drs.Inu Kencana Syafiie. Msi,2007

4
Afan Gaffan
Ilmu pemerintahan sebagai ilmu yang mempelajari proses politik
(alokasi otoritatif nilai-nilai di dalam sebuah masyarakat) dalam penyelenggaraan sebuah negara.
1.Politik
2.Negara
3.Nilai-Nilai
Afan Gaffar,1995,buku Metode Ilmu Pemerintahan,hal:16

5
H.A Brasz
Ilmu pemerintahan dapat di artikan sebagai ilmu yang mempelajari tentang cara bagaimana lembaga pemerintahan umum itu di susun di fungsikan baik secara kedalam maupun keluar terhadap keluarganya.
1.Disusun
2.Difungsikan
3.lembaga umum
Drs. Inu Kencana Syafiie Msi,2005

6
Charles Merriam
Ilmu yang mempelari bagaimana pengurus(eksekutif) pengaturan(legislatif) kepemimpinan dan koordinasi pemerintahan dalam berbagagi peristiwa dan segala pemerintahan secara baik dan benar.
1.eksekutif
2.legislatif
3.kepemimpinan
4.koordinasi
Drs. Inu kencana Syafiie.Msi,2005

7
C.F Strong
Pemerintahan dalam arti luas mempunyai kewenangan untuk memelihara kedamaian dan keamanan warga kedalam dan keluar
1.Kewenangan
2.Memelihara
3.Kewenangan
C.F Strong 1960 hal :6

8
R.Mac iver
Pemerintah adalah suatu organisasi dari orang-orang yang mempunyai kekuasaan bagaimana manusia itupun di perintah
1.Organisasi
2.Kekuasaan
3.Diperintah
Drs. Inu kencana Syafiie. Msi,2007

9
Inu Kencana Syafiie
Ilmu yang mempelajari bagaimana melaksanakan koodinasi dan kemampuan memimpin bidan Legislatif,Eksekutif,Yudikatif
1.Koordinasi
2.Legislatif
3.Eksekutif
4.Yudikatif
Drs. Inu Kencana Syafiie Msi,2005

10
Taliziduhu Ndraha
Ilmu yang mempelajari proses pemenuhan kebutuhan konsumen produk pemerintah akan pelayanan public dan pelayanan civil dalam hubungan pemerintahan
1.Pemenuhan Kebutuhan
2. pelayanan public
3.pelayanan civil
4.hubungan pemerintah
Afan Gaffar,1995,buku Metodologi ilmu Pemerintah

11
J.A Corry
Pemerintahan merupakan pengejiwaan yang kongkrit di Negara yang terdiri di badan orang yang melaksanankan tujuan negara
1.Pengejiwaan
2.kongkrit
3.Negara
4.Melaksanakan tujuan
J.A.Corry,2008

12
Soemendar Soerjo Soedarmano
Ilmu yang mempelajari kegiatan-kegiatan kenegaraan dalam rangka memenuhi kepentingan masyarakat secara menyeluruh
1.Kenegaraan
2.Memenuhi kepentingan Masyarakaat
Afan Gaffar,1995,buku Metodologi ilmu pemerintah

13
JAA Van Doom
Ilmu pengetahuan tentang struktur dan proses-proses kemasyarakatan yang bersifat stabil
1.Struktur
2.Proses
3.Stabil
JAA Van Doom,2007

14
G.A. Van.Poelje
Ilmu yang mempelajari bagaimana memimpin dengan baik, baik kemajuan dan kesejahteraan semua bagi rakyat,tanpa merugikan secara tidak syah.
1.Pimpinan
2.Kemakmuran
3.Kesejahteraan
4.Tidak merugikan orang lain.
Afan Gaffar,1995,buku Metodologi ilmu Pemerintahan

15
David Apter
Pemerintah itu merupakan satuan anggota yang paling umum(a) memiliki tanggung jawab tertentu untuk mempertahankan system yang mencakup (b) menopoli praktis
1.Tanggung jawab
2.Monopoli
3.Kekuasaan paksaan
David Apter 1965 , hal:89

16
Ilbert Highet
Ilmu yang mendefinisikan sebagai proses pengakuan perlindungan dan pemenuhan tuntutan yang di perintah rakyat akan jasa public dan melayani civil dan dibutuhkan
1.Perlindungan
2.Pemenuhan
3.Melayani civil
Drs. Inu Kencana Syafiie.Msi,2005

17
Max weber
Pemerintah tidak lain merupakana apapun yang berhasil menopang klaim bahwa dialah yang secara eksekutif berhak menggunakan kekuatan fisik untuk memaksakan aturan-aturannya dalam suatu wilayah tertentu
1.Eksekutif
2.Kekuatan
3.Aturan
4.Wilayah
Drs. H.Inu Kencana syafiie,2007

18
Drs. Musanef
Suatu ilmu pengetahuan yang menyelidiki bagaimana sebaiknya hubungan antara pemerintah dan yang di perintah, dapat di atur sedemikian rupasehingga dapat di hindari pertentangan-pertentangan antara pihak yang satu dengan pihak yang lainnya dan mengusahakan agar terdapat kerahasian pendapat serta daya tindak yang efektif dan efesien dalam pemerintahan
1.Menyelidiki
2.Hubungan
3.Kerahasiaan
4.efektif
5.Efesien
Drs.Musanef, 1985 hal: 7-8

19
W.S.Sayre
Meyakini bahwa pemerintah merupakan sebuah gejala yang memperlihatkan dan yang menjalankan sebuah Negara. Maksudnya pemerintah adlah organisasi dari Negara yang memperlihatkan dan menjalankan kekuasaan.
1.Sebuah Gejala
2.Negara
3.Organisasi
4.Kekuasaan
Dra.H. Inu Kencana Syafiie,2007

20
Prof.Dr.Ryaas Rasyid
Tujuan utama di bentuknya pemerintahan adalah untuk menjaga suatu system ketertiban dimana masyarakat bias menjalani kehidupan secara wajar.
1.Menjaga
2.System
3.Ketertiban
Rasyid,2006 dalam buku Memahami Ilmu pemerintahan karya : Muhadam Labolo




















Read More