KATA PENGANTAR
Ilmu sosiologi saat ini berkembang pesat,
dibarengi dengan ilmu informasi. Sehingga dampah negatif sering dialami di
zaman modern contohnya saja banyaknya pencurian di tengah-tengah masyarakat.
Penulis sangat menyadari bahwa salah satu faktor penyebab pencurian dalam
kehidupan sehari-hari karena ada niat, malas kerja, dan menginginkan barang
orang lain.
Hormat saya,
Penulis
DAFTAR ISI
BAB I PENDAHULUAN
1. Latar Belakang
2. Rumusan Masalah
3. Tujuan dan Manfaat
BAB II PEMBAHASAN
1. Hipotesis pada Penelitian
2. Metode Penelitian
3. Populasi dan Sampel
4. Metode Pengumpulan Data
BAB III PENUTUP
1. Kesimpulan
2. Saran
DAFTAR PUSTAKA
BAB I
PENDAHULUAN
1. Latar
Belakang
Pada
masa sekarang ini, sering terjadi pencurian ditengah-tengah kehidupan masyarakat
apa lagi di kalangan sekolah dikarenakan adanya niat untuk mencuri dan
menginginkan suatu barang orang lain.
2. Rumusan
Masalah
a.
Apa
penyebab terjadinya pencurian?
b.
Mengapa
banyak terjadi pencurian ditengah-tengah sekolah?
3. Tujuan
dan Manfaat Penelitian
·
Tujuan
a. Untuk mengetahui penyebab pencurian
b. Untuk mengetahui faktor-faktor penyebab
pencurian
·
Manfaat
a. Supaya warga sekolah tidak ada yang
dirugikan
b. Memberikan pengarahan baik dari orang tua
dan pihak sekolah
BAB II
PEMBAHASAN MASALAH
1. Apa
penyebab siswa ingin melakukan pencurian
Penyebab
dari siswa ingin melakukan pencurian adalah dikarenakan adanya niat dari siswa
tersebut untuk mendapatkan barang tersebut dan ingin mengikuti zaman yang
semakin modern ini.
2. Akibat
dari Pencurian
Akibat dari
pencurian adalah siswa merasa kehilangan jati diri sebagai seorang pelajar yang
terdidik dan bahkan menahan malu dikarenakan teman-temannya telah mengetahui
dia seorang pencuri.
3. Tujuan
Penelitian Pencurian ini adalah :
Untuk
mengetahui tindakan pencurian itu dikalangan pelajar sudah semakin
merajalela/meluas, bahkan yang telah melakukan pencurian sudah melanggar hukum
dan terpidana atau penjara.
4. Hipotesis
pada Penelitian ini :
a.
Karena
banyak siswa yang tidak mentaati peaturan sekolah dan juga bersikap
sewenang-wenang saja sehingga terjadi pencurian di kalangan pelajar.
b.
Karena
siswa juga kekurangan ekonomi sehingga ia melakukan pencurian.
5. Metode
Penelitian
Metode
kuantitatif 1 dari 5 siswa menunjukkan sudah pernah melakukan pencurian di
sekolah adalah mencuri helm, mencuri HP, dan mencuri uang temannya.
6. Populasi
dan Sampel
·
Populasi
Pencurian yang pernah saya amati adalah
dilakukan beberapa siswa di berbagai sekolah yang berada di lingkungan sekolah
saya.
·
Sampel
Sampel dari pencurian ini adalah beberapa
siswa SMP dan SMA.
7. Metode
Pengumpulan Data
Metode
yang saya lakukan adalah metode observasi dimana data yang saya dapat adalah
berdasarkan apa yang saya pernah lihat dan amati tentang pencurian yang
dilakukan oleh beberapa kalangan pelajar.
BAB
III
PENUTUP
1. Kesimpulan
Pencurian
adalah perbuatan yang sudah melanggar hukum dan apa bila dilakukan dapat
dikenakan sanksi. Pencurian juga dapat merusak massa depan mereka masing-masing
atau siswa itu sendiri. Oleh karena itu, kita tidak boleh melakukan pencurian
baik dalam lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal sendiri.
2. Saran
·
Jangan
pernah melakukan pencurian karena dapat membahayakan dan merugikan diri kita
sendiri
·
Jauhkan
diri dari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum
1 comments:
makalahnya sangat bagus sekali kak
Elever Agency
Post a Comment