.post img:hover { -moz-trnasform: scale(1.3) ; -webkit-transform: scale(1.3); -o-transform: scale(1.3) ; -ms-transform: scale(1.2) ; transform: scale(1.3) ;}

MAKALAH BANYAK PENCURIAN DI LINGKUNGAN SEKOLAH

09:29 |



KATA PENGANTAR

Ilmu sosiologi saat ini berkembang pesat, dibarengi dengan ilmu informasi. Sehingga dampah negatif sering dialami di zaman modern contohnya saja banyaknya pencurian di tengah-tengah masyarakat. Penulis sangat menyadari bahwa salah satu faktor penyebab pencurian dalam kehidupan sehari-hari karena ada niat, malas kerja, dan menginginkan barang orang lain.



Hormat saya,


Penulis





DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN
1.     Latar Belakang
2.    Rumusan Masalah
3.    Tujuan dan Manfaat

BAB II PEMBAHASAN
1.     Hipotesis pada Penelitian
2.    Metode Penelitian
3.    Populasi dan Sampel
4.    Metode Pengumpulan Data

BAB III PENUTUP
1.     Kesimpulan
2.    Saran

DAFTAR PUSTAKA



BAB I
PENDAHULUAN

1.  Latar Belakang
Pada masa sekarang ini, sering terjadi pencurian ditengah-tengah kehidupan masyarakat apa lagi di kalangan sekolah dikarenakan adanya niat untuk mencuri dan menginginkan suatu barang orang lain.

2.  Rumusan Masalah
a.    Apa penyebab terjadinya pencurian?
b.    Mengapa banyak terjadi pencurian ditengah-tengah sekolah?

3.  Tujuan dan Manfaat Penelitian
·         Tujuan
a.    Untuk mengetahui penyebab pencurian
b.    Untuk mengetahui faktor-faktor penyebab pencurian

·         Manfaat
a.    Supaya warga sekolah tidak ada yang dirugikan
b.    Memberikan pengarahan baik dari orang tua dan pihak sekolah


BAB II
PEMBAHASAN MASALAH

1.  Apa penyebab siswa ingin melakukan pencurian
Penyebab dari siswa ingin melakukan pencurian adalah dikarenakan adanya niat dari siswa tersebut untuk mendapatkan barang tersebut dan ingin mengikuti zaman yang semakin modern ini.

2.  Akibat dari Pencurian
Akibat dari pencurian adalah siswa merasa kehilangan jati diri sebagai seorang pelajar yang terdidik dan bahkan menahan malu dikarenakan teman-temannya telah mengetahui dia seorang pencuri.

3.  Tujuan Penelitian Pencurian ini adalah :
Untuk mengetahui tindakan pencurian itu dikalangan pelajar sudah semakin merajalela/meluas, bahkan yang telah melakukan pencurian sudah melanggar hukum dan terpidana atau penjara.

4.  Hipotesis pada Penelitian ini :
a.    Karena banyak siswa yang tidak mentaati peaturan sekolah dan juga bersikap sewenang-wenang saja sehingga terjadi pencurian di kalangan pelajar.
b.    Karena siswa juga kekurangan ekonomi sehingga ia melakukan pencurian.

5.  Metode Penelitian
Metode kuantitatif 1 dari 5 siswa menunjukkan sudah pernah melakukan pencurian di sekolah adalah mencuri helm, mencuri HP, dan mencuri uang temannya.
6.  Populasi dan Sampel
·         Populasi
Pencurian yang pernah saya amati adalah dilakukan beberapa siswa di berbagai sekolah yang berada di lingkungan sekolah saya.
·         Sampel
Sampel dari pencurian ini adalah beberapa siswa SMP dan SMA.

7.  Metode Pengumpulan Data
Metode yang saya lakukan adalah metode observasi dimana data yang saya dapat adalah berdasarkan apa yang saya pernah lihat dan amati tentang pencurian yang dilakukan oleh beberapa kalangan pelajar.




BAB III
PENUTUP

1.  Kesimpulan
Pencurian adalah perbuatan yang sudah melanggar hukum dan apa bila dilakukan dapat dikenakan sanksi. Pencurian juga dapat merusak massa depan mereka masing-masing atau siswa itu sendiri. Oleh karena itu, kita tidak boleh melakukan pencurian baik dalam lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal sendiri.

2.  Saran
·         Jangan pernah melakukan pencurian karena dapat membahayakan dan merugikan diri kita sendiri
·         Jauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum


0 comments:

Post a Comment