.post img:hover { -moz-trnasform: scale(1.3) ; -webkit-transform: scale(1.3); -o-transform: scale(1.3) ; -ms-transform: scale(1.2) ; transform: scale(1.3) ;}

CERPEN KETIKA TAKDIR MENGUJI CINTA

15:12 |



Ketika Takdir Menguji Cinta

Dubrak.....” menbanting pintu kamar kostnya
Hari yang melelahkan .....:getar bibinya pelan. Sejus ia lalu langsung nyalakan ac kamarnya, ia campakkan tas kerjanya, ia rebahkan badanya..... wus  angin sejuk langsung menapar tubuhnya, ia lihat jam di dinding, masih jam 4 masih ada 1 jam lagi, ucapnya pelan.
Ia baringkan badany aktivitasnya sangat sibuk, pagi ia kerja, sore hari ia kulia ia berkerja diperusahaan cukup besar  dikot dumai itu, penghasilannya lebih dari cukup, maka dari itu, untuk sekolah adiknya ia yang mengambil alih.
Tidit....tidit....tidurnya tergangu dengan dering HP nya, ada sms masuk, ucap betinnya, ia membaca sms itu”
Ass....mas itul........sebelumnya aku mohon maaf mas.....dalam keputusan asaamku, aku ingin mengabarkan bahwa aku akan menikah esok hari, allah mentakdirkan lain....
Do’akan aku ya mas.....
Spontan ia kaget, ia bingung, apa yang terjadi dengan luna, tanya batinnya, luna adalah pacarnya, cinta yang ia jalin hampir tiga tahun it, tiba-tiba hancur berkeping-keping, tak tahu apa penyebabnya semua jalan lancar penuh dengan canda tawa, ketika ia  mengui luna dan keluarga  ia coba telpon ternyata tidak aktif ia coba kembali masih nada yang sama , ia bangkit dari kasurnya semula jadwalnya hari itu hendak kuliah , sementara waktu ia batalkan dulu. Hatinya masih risau dan bingung, sekejap mata iang langsung tancap gas menuju eumah luna, dengan mengendarai sepeda motornya, ia menuju membelah jalan dengan hatinya bertanya-tanya .
Ya allah... apa terjadi... Rintih hatinya bingung , di jalan ia melaju  dengan kecepatan tinggi ia segera ingin tahu, apa yang  terjadi dengan pacarnya baru bulan yang lalu ia merencanakan versama keluarganya luna untuk melamar luna setelah kuliahnya selesai, hanya tinggal menunggu skripsinya selesai sajabaru ia akan wisuda.
Setelah sampai di depan rumag luna, ia langsung memarkirkan sepeda motornya, jarak rumah luna cukup jauh dari tempat kostnya tok.tok.tok Assalammu’alaikum,
Wa’alaikum salam pintunya terbuka, ternyata ibunya luna sore bu. Maaf menganggu, lunanya ada bu.sapanya rama....eh  nak irul, silakan masuk dulu nak .....jawab ibunya luna sambil mempersilankan masuk, terimah kasih bu,,, ia tatap wajah ibunya luna, ada kegelisagan dan kesedihan yang mendalam terganbar dari raut wajahnya, muknya terlihat pucat melihat irul yang datang, hatinya semakin bingung lunanya ada bu.....tanya penasaran.....
Ibunya luna diam menunduk sesaat ...lu..luna pergi kepekan baru, bersama ayahnya nak irul, emang naik irul tidak diberi tahu luna....?  jawab ibunyadengan getar bibir berbata-nata. Justru itu bu...aku ingin menanyakan perihan yang terjadi dengan luna...? tiba-tiba aku dapat sms dari luna irul menjelaskan maksud kedatangannya.
Tiba-tiba mata ibunya bekaca-kaca dan menunduk diam sesaat ada kejadian dalam batinya, suasana ruang itu menjadi hening hati irul semakin bingung tercamour gelisa, bu..ap yang terjadi dengan luna bu..? tanyanya memecah keheningan.
Ma...maafkan kami nak irul maafkan kami ..... takdir allahlah yang berkuasa. Jawab ibu luna dengan terbata.
Sebenarnya apa yang terjadi bu........?
Ba..........baiklah . ibu mencoba menjelaskan semua, kami telah menerima kuasa takdir allah, se.......sebenarnya yang terjadi adalah bermula saat luna seminar dipekan baru, dua hari setelah naik irul datang bulan kemaren kesini. Luna minta izin mengikuti seminar ituluna salah satunya, seminar IPTEK itu diadakan pemko pekan batu ia berangkat bersama indra reman kampusnya luna, seminar itu berlangsung  dua hari kempusnya luna memberikan fasilitas dua kamar hotel untuk menginap, tiba-tiba suara ibunya luna berhenti dan tangisanya semakin menjadi-jadi.
Dengan perasan gelisahhati irul menebak-nebak apa yang terjadi, tenang bu.: sabar bu.....
Tangisan ibu luna diam sesaat, ia ciba menerima realita yang ada, lalu ia menlanjutkan, sepulangnya luna dari pekan baru, wajah luna tampak pucat, kamu coba menanyakan ada apa dengannya, ia tak mau cerita, tetapi kami coba merayu dan memaksakan. Dengan hati menjerit dan berlinag air mata, ia menjelaskan bahwa ia dijebak dan DIPERKOSA oleh indra tiba-tiba tangisan ibunya luna kembali meledak, air matanya mengalir deras ternyata indra uda lama menyukainya, ia mengetagui bakwa luna akan segera dilamar nak irul. Maka itu, dalam kesemptan adanya seminar itu, ia minta kepada ayahnya yang ketua yayasanuntuk mengirim ia nersama luna.
Dalam perjalanan pulang bibirbnya terus bertasbih, hatinya remuh, air matanya terus mengalir pernikahan yang ia rencanakan gagal wisuda yang ia tunggu-tunggu sebagai wal puncak kesuksesan masa depannya rasa tak manfaat  lagi, luna adalah gadis cantik dan jelita pujaan hatinya itu telah terbang dibawa seekir elang yang rakus tak bermoral, sesampainya dikamar kostnyaia menangis ia menatap kepada tuhannya, ia dengan, panggilan tuhan merasuk dalam hatinya, ia mohon memberi kekuatan dan kerabahan, ia larut dalam desedihan , tiba-tiba suara azan  magrib berkumandang ia dengar, panggilan tuhan merasuk dalam hatinya, dengan berlinag air mata ia mencoba tegar. Menghadapi kuasa allah itu, ia wudhu  ia bertankan sajadahnya ia bertakbir, usai sholat , Ia menanjat kepad
Di hari wisudanya itu, sengaja ia memanggil ibunya dari kamoung untuk mendampingnya, senyum ibunya itulah yang membuat ia cukup terhibur menghadapi hari yang ia tunggu.
Hari yang semula ia rencanakan untuk melamar luna , tapi keadaan berubah , dengan bantuaan allahlah ia sanggup menghadapi semuanya , tiba-tiba suasana aula gedung itu bertasbih acara wisuda heboh dengan kedatangan sosok bidadari yang anggun jelita, mata semua lelaki memandang ke arah , ia menoleh subhanallah....” batinya bertasbih sosok itu adalah luna, wajahnya yang dibalut jubah dan jilbab putih itu seakan membuat ia seperti bidadari yang varu turun dari langit hatinya berdesir jantungnya berdegup kencang sama seperti rasa pertama kali ia berjumpa dengan luna dulu ..... alangkah beruntungnya orang yang menikahinya.....: batinya mengucap.
Belum sempat bertanya lagi irul diajak luna bicaea 4 mata luna hendak menjelaskan sesuatu hal yang penting seperti yan ia tunggu selama ini.... baiklah.... kota kedepan mushollah saja dengan aormata yang terus jatuh, luna coba menenkab diri ia menjelaskan apa yang terjadi selama ini, mubgkin mas..relah diberi tahu ibu kejadian yang meninpah ku, tetapi semua berubah, ternyata takdir Allah berubah lagi , Aku terus berdo’a kepada Allah
Agar  diberi kekuatan untuk menjalani hidup. Umur pernikahanku dengan lelaki itu hanya bertahan satu minggu, setelah acara pesta pernikahan kami di pekanbaru usai. tanpa melalui malam pertama ia lebih memilih merayakan pesta kemenangannya bersama temman-temannya. pada malam itu, dia bersama komplotannya merayakan pesta narkoba, dan naas, malam itu juga dia over dosis dan dibawa kerumah sakit. 1 minggu koma tak sadarkandiri,  lalu ia tewas, aku hanya melihat proses kuasa Allah itu dengan  bersyukur. Allah maha tau penderitaan hambanya.. Maka dari itu mas... Allah sedang menguji diriku... statusku janda sekarang mas... jelas luna panjang lebar dengan hati tegar.
Jadi...? ucap irul ceplos sambil melihat kondisi Luna.
Oh y... sekali lagi aku bersyukur kepada Allah, setelah seminggu kematian brengsek  itu, aku memeriksa diri kedokter,  ternyata kesucianku masih utuh. Brengsek itu hanya menjebakku agar ia punya alasan  untuk menikahiku. Begitulah kisah hidupku mas... Allah masih mmenyayangiku. Mendengar semuua penjelasan itu, hati irul berdesir , setees embun masuk kedalam batinnya. ternyata ujian Allah telah berakhir, ia bertakbir dalam hati,Ia hendak melamar luna hari itu juga.

0 comments:

Post a Comment