.post img:hover { -moz-trnasform: scale(1.3) ; -webkit-transform: scale(1.3); -o-transform: scale(1.3) ; -ms-transform: scale(1.2) ; transform: scale(1.3) ;}

Cara membuat parfum sendiri

10:36 |



Cara membuat parfum sendiri dan mengawasi apakah jadi atau tidak.
1.              Resep dasar parfum adalah 15-30% minyak essential/biang, 70-80% alkohol murni, contohnya vodka, dan 5% air suling atau air botol mineral. Minyak essential bisa digantikan dengan minyak wangi yang kualitas dan harganya lebih murah. Minyak essential bisa secara mudah ditemukan di toko. Simpan parfum anda dalam botol atau plastik. Anda juga bisa membeli botol yang sudah diperlengkapi dengan semprotannya.
2.              Untuk memulainya, campur 1/4 cangkir vodka dengan 5 tetes minyak essential atau minyak wangi lain kesukaan anda. Tergantung pada seberapa kuat bau yang anda inginkan, anda bisa menyimpan campurannya selama 2-30 hari. Semakin lama anda simpan maka semakin kuat baunya. Setelah bau parfum anda sesuai keinginan, maka tambahkan 2 sm air suling. Jika parfum terlalu kuat, anda bisa menambahkan air lagi. Agar bau parfumnya lebih lama bertahan maka tambahkan 1 sm gliserin ke campuran parfum anda. Gliserin adalah cairan yang netral, tidak berwarna dan kental. Anda bisa mendapatkannya di toko penyuplai bahan pembuat sabun. Gliserin membuat parfum tetap mengental dan melarutkan lebih cepat.
3.              Untuk bau wangi, ada 3 jenis minyak yang berbeda untuk minyak wangi. Yang pertama adalah minyak dasar, yang mana bertahan lebih lama di kulit anda. Yang termasuk minyak ini adalah vanila, kayu manis dan kayu cendana. Minyak tengah, yang mana tidak selama minyak dasar adalah lemongrass, geranium, neroli, dan ylang-ylang. Minyak atas, yang tidak selama dua minyak di atas tetapi baunya sangat signifikan adalah mawar, lembayung, melati, bergamot, dan anggrek. Ketika membuat parfum lebih dari satu bau, maka tambahkan minyak dasar terlebih dahulu, lalu diikuti minyak tengah dan akhiri dengan minyak atas.
4.              Beberapa bau bisa merubah suasana hati anda. Melati dan lembayung (lavender) bisa menenangkan kegelisahan dan membantu tidur, jeruk dan ylang ylang bisa meredakan amarah, dan kayu cendana dan jeruk besar bisa memerangi ketakutan. Perlu meningkatkan percaya diri? Cobalah cemara atau rosemary. Kemenyan, mawar, dan bergamot bisa menghilangkan depresi dan kesedihan. Untuk meningkatkan daya ingat, cobalah merica hitam dan peppermint.

Manfaat Dari Mengenakan Parfum

Parfum telah digunakan sepanjang sejarah untuk berbagai alasan. Parfum telah membuktikan dirinya menjadi komoditi yang berharga dalam kedua kuno dan modern, dengan omset industri parfum modern dalam miliaran setiap tahun. Parfum adalah suatu kemewahan, bukan keharusan, namun popularitasnya tumbuh daripada wavers setiap tahun. Alasan di balik ini adalah kenikmatan bahwa pemakainya keuntungan, dan kenikmatan jenis ini berasal dari manfaat diakui dan tanpa diketahui bahwa memakai parfum provides. ! br!! br! Pertama, efek parfum pada otak kita tidak harus diakui meskipun efek pasti dinikmati.
Setiap bau, apakah alami atau sintetis, memancarkan molekul yang masuk bagian hidung dan akhirnya mencapai epitel penciuman. Ini bagian dari hidung memiliki sejumlah besar reseptor neuron yang masing-masing dibahas pada rambut-rambut yang disebut silia. Perangkap silia ini aroma dan mengirim pesan ke otak yang memungkinkan seseorang untuk mengenali parfum. Itukemampuan untuk mencium segera memiliki dampak positif. Hal ini penting karena beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang tanpa indera penciuman memiliki kehidupan yang kurang bahagia daripada mereka yang dapat mencium; aroma memicu emosi dan mempengaruhi suasana hati kita. ! br!! br!
 Sebagai hasil dari temuan ini, parfum telah menjadi sebanyak ilmu pengetahuan karena memiliki aksesori. Aromaterapi mempelajari efek botani alami bahan parfum, biasanya dalam bentuk minyak dalam keadaan paling murni. Dengan melihat pada efek pada mood dan kesejahteraan umum, dan menerapkan pengetahuan dengan meningkatkan parfum dalam lingkungan dan menawarkan berbagai layanan aromaterapi yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan orang-orang `s.
Aromacology menerapkan pendekatan yang sama yang tersedia aroma, mulai dari bunga sampai pasir, dan temuan saat ini membantu produsen parfum di seluruh dunia. ! br!! br! Bahan-bahan yang digunakan dalam parfum dapat meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan suasana hati Anda. Ada daftar panjang aroma yang katanya pesolekger efek rangsangan ini. Parfum yang mengandung bahan-bahan seperti jahe, kayu cendana dan bangkit diklaim oleh aromatherapists dan aromacologists sama-sama memiliki efek merangsang neuron otak. Stimulasi peningkatan dibantu oleh penggunaan parfum banyak membantu dalam tugas-tugas sehari-hari, dari lebih terfokus belajar untuk ekstra stamina dan energi, penurunan berat badan seimbang untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh. ! br!! br! Manfaat lain yang akan diperoleh dari memakai parfum adalah bahwa hal itu bisa santai suasana hati Anda. Certain aroma telah aldehida yang memiliki efek menenangkan pada otak.
Minyak parfum yang memiliki efek ini termasuk kayu putih dan serai. ! br!! br! aroma lain dapat bertindak sebagai suatu bentuk obat penenang, membantu tidur nyenyak, yang membantu mengurangi kecemasan dan ketegangan yang pada gilirannya menciptakan kekayaan manfaat kesehatan. Yang paling terkenal parfum ini termasuk lavender dan bergamot, yang telah digunakan untuk tujuan ini selama berabad-abad dan di berbagai negara di seluruh dunia. ! br!! br! The manfaat parfum tidak hanya disorot oleh studi ilmiah. Banyak psikolog menyatakan bahwa manusia mulai menyimpan informasi tentang aroma ketika hanya beberapa bulan, dan bahwa reaksi aroma mempengaruhi orang dan peristiwa lebih daripada indera lainnya di usia muda ini. Bahkan, cita rasa kita terhadap bau yang kurang lebih tetap sama selera sedangkan dipengaruhi oleh indera yang lain sangat berubah-ubah.
Ini berarti bahwa kita memilih parfum karena suatu alasan, baik itu memicu perasaan nostalgia atau membuat kita merasa dengan cara tertentu. ! br!! br! The parfum yang dipilih juga memiliki relevansi sosial, melainkan orang-orang mengatakan sesuatu tentang si pemakai, dan membantu semen identitas mereka. Ketertarikan kepada orang lain dipengaruhi oleh aroma tak terlihat yang dikenal sebagai feromon, dan menambah parfum ini. Di atas semuanya, parfum membuat pemakainya merasa segar, menarik dan lebih percaya diri dan kepercayaan diri adalah keuntungan pasti.


Dampak Pemakaian Parfum
Kemajuan terhadap akses informasi termasuk kesehatan dalam berbagai media khususnya internet di satu sisi mungkin memiliki dampak positif, namun bersamaan juga sebaliknya. Tak jarang, sebagian publikasi penelitian yang seharusnya memaparkan kenyataan dikutip dengan banyak bumbu sehingga akhirnya tampil meresahkan pembaca yang tak merespon knowledge transfer tadi secara lebih jauh.
Banyaknya hoax kerap kali timbul dari informasi akurat yang ditambal-sulam di sana-sini, karena itu tak hanya sekedar membaca, kita juga memerlukan informasi lain sebagai pembanding dalam penelusurannya.
Salah satu yang barubaru ini marak adalah masalah aroma parfum yang di banyak artikel bebas dikabarkan lebih berbahaya dari asap rokok, dan menyimpan segudang resiko kesehatan yang terlihat mengerikan. Tak sepenuhnya salah memang, karena itu ada baiknya untuk menelusuri lebih jauh aspek-aspek yang ada di dalamnya sebelum menanggapinya kelewat jauh.

Resiko terhadap kesehatan
Munculnya publikasi banyak riset tentang bahaya yang terkandung di balik paparan aroma parfum, termasuk parfum tubuh, kosmetik lain yang menggunakan pewangi hingga pewangi ruangan, menurut sebagian ahli, sering ditanggapi berlebihan terutama oleh aktifis lingkungan yang tak mendasarinya dengan pengetahuan yang jelas.
Beberapa lokasi umum di negara luar bahkan sampai memberlakukan larangan penggunaan parfum bagi pengunjungnya akibat keresahan yang ditimbulkan dalam taraf yang sama seperti polusi asap rokok, sementara sebagian organisasi pencinta lingkungan sempat mengusulkan larangan ini menjadi regulasi resmi pemerintahnya.
Tanpa bisa dipungkiri, mungkin kita pun pernah merasa pusing sewaktu mencium aroma parfum atau pewangi yang bagi sebagian dirasakan terlalu menyengat. Sebagian ahlinya sendiri belum bisa memastikan mekanisme teoritis terjadinya gangguan ini selain adanya efek polusi kimiawi yang bisa merangsang sistem saraf dan mengakibatkan gangguan seperti peradangan dan sumbatansumbatan melalui jalan masuk dari saluran pernafasan individu tertentu sama seperti sumber aroma lain yang mengandung bahan kimia petroleum seperti cat, bensin, bahkan yang alami dari tanaman tertentu.
Penelitian awal tentang efek aroma parfum dan pewangi ini sebenarnya dialamatkan bagi penderita serangan asma yang memiliki riwayat kelainan alergik secara spesifik yang bisa mengakibatkan serangan akut dari penyakit tersebut, di mana sebuah asosiasi penyakit paru di AS menemukan satu dari lima serangan asma diakibatkan paparan pewangi-pewangi terutama kosmetik tubuh seperti aftershave, body cologne, shampoo, sabun, odol dan sebagainya.
Namun toleransi yang berbeda dari tiap individu, bagaimanapun, menurut mereka, turut memegang peranan di dalamnya, terutama bagi penderita sindroma yang mereka sebut dengan MCS (Multiple Chemical Sensitivity).
Tak hanya bagi pernafasan, untuk alergi kulit pada individu yang menyimpan bakat sensitifitas berlebih ini juga memegang peranan yang signifikan. Paparan terhadap aroma ini lebih lanjut akan beresiko terhadap sistem saraf atas potensi neurotoksik bahan kimia tersebut, dan dasar ini yang dijadikan sasaran banyak penelitian lanjutan yang akhirnya mulai membuat regulasi bebas polusi parfum ini menjadi marak di beberapa negara tertentu.

1 comments:

jelly Gamat QNC said...

makasih artikelnya gan

Post a Comment